Nur Fajriani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

BUKU DAN PERPUSTAKAAN

"Buku adalah jendela dunia". Seperti itulah yang sering kita kita dengarkan. Kalimat ini sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Dari pernyataan itu kita temukan makna yang terkandung di dalamnya bahwa banyak hal di luar sana yang bisa kita temukan dengan

membaca buku. Tanpa sadar kita telah

terhubung dengan banyak tokoh besar terkemuka dari belahan bumi lainnya.

Melalui membaca kita tahu hasil karya tulisan yang dituangkan ke dalam sebuah buku tanpa harus ke tempat tokoh-tokoh dunia secara langsung dan hal-hal baru lainnya.

Sebagai sarana penambah ilmu,buku identik dengan perpustakaan. "Perpustakan adalah gudang ilmu". Dari situ hubungan antara buku dan perpustakaan sangatlah erat. Ini dibuktikan bahwa di dalam perpustakaan didominasi oleh buku-buku untuk kebutuhan pengunjung perpustakaan. Terlebih di era sekarang ini segala sesuatunya diidentikkan dengan biaya yang tidak sedikit. Sebagai sarana ilmu ,buku merupakan

kebutuhan.sedangkan jika dilihat dari sifatnya ilmu itu dinamis. Dari kedinamisannya inilah membuat kita semakin butuh akan ilmu-ilmu lainnya. Bisa dibayangkan untuk memperoleh ilmu dari satu buku ,sebagai seorang mahasiswa cukuplah berat. Dikarenakan membutuhkan perincian yang tepat. Belum lagi pada proses penyelesaian pendidikan tingkat akhir. Mahasiswa membutuhkan referensi yang banyak demihasil skripsi yang sempurna,maka makin besar nominal biaya yang harus dikeluarkan. Dari sinilah perpustakaan menjadi alternative penyelesaian dalam menyiasati kebutuhan para pengguna perpustakaan yang haus akan buku yang kaya dengan ilmu-ilmu baru. Dengan adanya perpustakaan sangatlah membantu bagi siapa saja yang haus akan hal-hal dan ilmu yang baru di era sekarang ini.

Nama: Nur Fajriani

Tempat Tanggal Lahir: Makassar,27,November,2005

Nama Sekolah: SMAS SEMEN TONASA

Email: nurfajriani46934@gmail.com

No Wa: 085340291692

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali